ANALISIS STANDAR PENGELOLAAN PENDIDIKAN DASAR DAN MENENGAH

https://doi.org/10.32478/evaluasi.v1i1.63

Authors

Keywords:

PENGELOLAAN, PENDIDIKAN DASAR DAN MENENGAH

Abstract

Sistem pendidikan di Indonesia secara nasional mempunyai standar dalam pengelolaannya. Secara umum standar pengelolaan pendidikan dibuat untuk menseragamkan kualitas manajemen di sekolah/madrasah. Namun secara khusus perlu untuk dianalisis pada masing-masing poin guna pengembangan kualitas pelayanan pendidikan pada sekolah/madrasah yang melaksanakannya. Analisis tersebut haruslah mampu menunjang lebih maju untuk pengembangan lembaga pendidikan menjadi lebih profesional dan menyesuaikan dengan kebutuhan masyarakat.

Downloads

Download data is not yet available.

References

E. Mulyasa. Manajemen Berbasis Sekolah. (Bandung: Remaja Rosdakarya, cet. 11, 2007)

- _________. Manajemen dan Kepemimpinan Kepala Sekolah. (Jakarta: Bumi Aksara, cet. 3, 2013)

- Fattah, Nanang. Analisis Kebijakan Pendidikan. (Bandung: Rosdakarya, 2013)

- Goen, Anggun. Standar Pengelolaan Pendidikan. (http://goenable.wordpress.com/, diakses tanggal 10 Maret 2017)

- Ornstein, Allan c. and Francis P. Hunkins. Curriculum, Foundations, Principles, and Issues. (Boston: Allyn and Bacon. 1988)

- Permendiknas no. 19 tahun 2007. Standar Pengelolaan Pendidikan Oleh Satuan Pendidikan Dasar dan Menengah. (Jakarta: BSNP, 2007)

- Sukmadinata, Nana Syaodih. Pengembangan Kurikulum Teori dan Praktek. (Bandung: Remaja Rosdakarya. 2001)

- Susilowati, Rieny. Standar Pengelolaan Pendidikan. (http://rienysusilowati.blogspot.com/, diakses tanggal 10 Maret 2017)

Published

2017-03-01

How to Cite

Faishal Haq, M. (2017). ANALISIS STANDAR PENGELOLAAN PENDIDIKAN DASAR DAN MENENGAH. Evaluasi: Jurnal Manajemen Pendidikan Islam, 1(1), 26–41. https://doi.org/10.32478/evaluasi.v1i1.63

Issue

Section

Review Articles

Similar Articles

1 2 3 4 5 6 > >> 

You may also start an advanced similarity search for this article.