KOORDINASI KEPEMIMPINAN DALAM MA’HAD DARUL QUR’AN 2 DESA SISIR KECAMATAN BATU KOTA BATU JAWA TIMUR

https://doi.org/10.32478/leadership.v3i2.1145

Penulis

Kata Kunci:

koordinasi kepemimpinan

Abstrak

Pondok pesantren memiliki ciri khas yang membedakan dengan lembaga pendidikan islam yang lainnya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan memahami serta memperoleh informasi tentang koordinasi kepemimpinan dalam Ma’had Darul Qur’an 2. Penelitian ni difokuskan pada koordinasi yang ada dalam pesantren tersebut. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif. Hasil penelitian ini menyatakan bahwa koordinasi kepemimpinan pesantren pengasuh menggunakan koordinasi kepemimpinan secara vertical yakni pengasuh memberi pengarahan kepada santri-santri yang telah di tugaskan secara langsung agar tujuan dapat dicapai dengan baik dan teratur. 

Unduhan

Data unduhan belum tersedia.

Referensi

Kasful Anwar US, “Kepemimpinan Kiai Pesantren : Studi terhadap Pondok Pesan tren di Kota Jambi”, Kontekstualita, Vol. 25, No. 2, 2010 hal 227-228.

M.Sulthon Masyhud dan Khusnurdilo, Manajemen Pondok Pesantren, Jakarta : Diva Pustaka, 2003.

Moekijat, Koordinasi, (Jakarta : Graha, 1994). h. 86-87

Moh Zammil Al Muttaqin, Pola Kepemimpinan Perempuan di Pondok Pesantren Darut Thayyibah dan Peran Sosialnya Di Masyarakat”, IRSYADUNA: Jurnal Studi Kemahasiswaan Vol. 1, No.3 , Desember 2021 P-ISSN : 2777-1490; E-ISSN : 2776-5393 https://jurnal.stituwjombang.ac.id/index.php/irsyaduna.

Diterbitkan

2022-06-30

Cara Mengutip

Sa'diyah, H. (2022). KOORDINASI KEPEMIMPINAN DALAM MA’HAD DARUL QUR’AN 2 DESA SISIR KECAMATAN BATU KOTA BATU JAWA TIMUR. Leadership:Jurnal Mahasiswa Manajemen Pendidikan Islam, 3(2), 243–246. https://doi.org/10.32478/leadership.v3i2.1145

Terbitan

Bagian

Articles

Artikel Serupa

Anda juga bisa Mulai pencarian similarity tingkat lanjut untuk artikel ini.