PRINCIPAL LEADERSHIP (Kepemimpinan Kepala Sekolah)

https://doi.org/10.32478/leadership.v1i2.444

Penulis

Kata Kunci:

kepemimpinan, kepala sekolah

Abstrak

Salah satu faktor yang mempengaruhi perkembangan lembaga pendidikan adalah kepala sekolah. Kepala sekolah merupakan seorang pemimpin lembaga pendidikan yang mengatur sumber daya lembaga pendidikan untuk bersama-sama mewujudkan visi dan misi lembaga. Dapat dikatakan kepala sekolah merupakan ujung tombak yang bertanggung jawab dalam mengatur dan mengkoordinasikan sumber daya manusi untuk membangun lembaga pendidikan yang maju dan bermutu. Sehingga kepala sekolah ditutut untuk menguasai dan mengetahui hakikat kepemimpinan, dan strategi-strategi dalam meningkatkan kepemimpinan yang dijalankan.

Unduhan

Data unduhan belum tersedia.

Referensi

Abd Haris, Abd. 2013. Kepemimpinan Pendidikan.Surabaya:GOF&IDB

Cipta Triatna, Cipta. 2015. Perilaku Organisasi dalam Pendidikan. Bandung : PT Remaja Rosdakarya.

Kartono, Kartini. 2006. Pemimpin dan Kepemimpinan. Jakarta:PT Raja Grafindo Persada.

Sudirman Danim, Sudirman. 2004. Motifasi Kepemimpinan dan Efektifitas Kelompok.Jakarta : Rineka Cipta.

T. Hani Handoko,Hani T. Manajemen. 2015. Yogyakarta : BPFE-Yogyakarta.

Usman, Husaini. 2010. Manajemen Teori, Praktik, dan Riset Pendidikan. Jakarta Timur : Bumi Aksara.

Diterbitkan

2020-07-04

Cara Mengutip

Mubarok, H. (2020). PRINCIPAL LEADERSHIP (Kepemimpinan Kepala Sekolah). Leadership:Jurnal Mahasiswa Manajemen Pendidikan Islam, 1(2), 174–183. https://doi.org/10.32478/leadership.v1i2.444

Terbitan

Bagian

Articles